Kamis, 26 Maret 2015

Al - Alaq Bacalah

Share & Comment
al alaq

Al-Alaq merupakan surat permulaan yang pertama kali turun. Merupakan kunci bagi generasi akhir jaman untuk membaca. Membaca menjadi kunci dari segalnya kita mengetahui apa yang belum kita ketahui.

 " Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan "


Perintah membaca lingkungan alam semesta untuk menemukan siapa sebenarnya Tuhan; tersurat dalam Surat Al alaq: manusia dijadikan dari segumpal darah; Allah menjadikan kalam sebagai alat mengembangkan pengetahuan;Janganlah manusia bertindak melampaui batas karena merasa dirinya serba cukup; ancaman Allah terhadap orang-orang kafir yang menghalang-halangi kaum muslimin melaksanakan perintah-Nya.


Surat Al 'Alaq menerangkan bahwa Allah menciptakan manusia dari benda yang hina kemudian memuliakannya dengan mengajar membaca, menulis dan memberinya pengetahuan. Tetapi manusia tidak ingat lagi akan asalnya, karena itu dia tidak mensyukuri nikmat Allah itu, bahkan dia bertindak melampaui batas karena melihat dirinya telah merasa serba cukup.


Koreksi & kirim Foto adsmart4@gmail.com



Tags:

Written by

Our Creative Explorers Photographer Blogger , we explore the world to prove the sign of the power of God , faith and devotion Adding is our passion , so that people more faith and piety to God almighty one.

 

Popular Content

Recent Posts

Why to Choose qaukaun?

Copyright © Qauliyah Kauniyah | Designed by Templateism.com